ONE OK ROCK

20110803_oneokrock-600x399

ONE OK ROCK adalah salah satu band favorit saya. Meski sekarang ini lagi musimnya K-pop, tapi entah mengapa saya tidak suka sama K-pop, saya lebih suka sama J-pop atau J-rock. Ok sekarang kita bahas dulu tentang ONE OK ROCK. Band ini pertama kali muncul di tahun 2005. Band Rock asal Jepang ini digawangi oleh Yamashita Toru (Gitar) yang saai itu masih duduk dibangku sekolah menengah (SMA). Yang mengajak sahabatnya untuk membuat sebuah band dan langsung disambut baik oleh sahabatnya Ryota Kohama (Bass) yang saat itu masih tergabung dalam sebuah grup dance hip hop. Dan tidak lama kemudian Alexander Onizawa pun bergabung sebagai gitaris kedua. Setelah menggandeng Ryota dan Alex, Toru masih harus menemukan drummer dan vokalis untuk band mereka. Dan begitu melihat Morita Takahiro (vokal) bernyanyi bersama boyband-nya NEWS, Toru menganggapnya sebagai orang yang tepat untuk mengisi posisi vokalis. Dan personil yang terakhir bergabung adalah Kanki Tomoya (Drum).

Nama ONE OK ROCK sendiri, diambil dari kata One O’clock (jam satu) yaitu waktu yang mereka gunakan untuk latihan setiap akhir pekan. Dari kata O’clock berubah menjadi O’crock karena dalam bahasa jepang pengucapan ‘R’ dan ‘L’ tidak jauh berbeda. Dan setelah itu berubah lagi menjadi Ok Rock, hingga sekarang band ini menyandang nama ONE OK ROCK.

Personil ONE OK ROCK

Morita Takahiro (Vocalist)

Morita Takahiro (Vocalist)

Yamashita Toru (Guitarist n Backing Vocal)

Yamashita Toru (Guitarist n Backing Vocal)

Kohama Ryouta (Bassist)

Kohama Ryouta (Bassist)

Kanki Tomoya (Drummer)

Kanki Tomoya (Drummer)

Hingga saat ini, ONE OK ROCK sudah merilis enam album yaitu Zeitakubyo (2007), Beam of Light (2008), Kanjō Effect (2008) dan Niche Syndrome (2010), dan Zankyo Reference (2011) dan yang baru saja rilis 6 maret 2013 kemaren adalah Jinsei Kakete Boku wa.

Bukan hanya keenam album tersebut, One Ok Rock juga memiliki single- single andalan yang pasti laris-manis dipasaran. Sebut saja “Answer is Near” dan “Re:make/NO SCARED , Dan single mereka yang berjudul ”The Beginning”, ”Ketsuraku Automation”, dan ”Notes’n’Words” pada 22 Agustus 2012. Lalu pada single ”The Beginning” telah menjadi theme song film live action Rurouni Kenshin (Samurai-X tapi ini film Live Action, jadi bukan anime).

Sayangnya, Alex keluar dari band ini sejak May 2009 dan hingga sampai saat ini One Ok Rock bertahan dengan hanya empat personil tersisa. Walaupun band beraliran Rock, ternyata banyak juga lho fans-nya dari kaum hawa. Termasuk saya hehe… Karena, ONE OK ROCK  tidak hanya menyuguhkan warna musik Rock yang keras melulu. Tidak jarang juga lagu-lagu mereka lebih enak didengar daripada band pop yang kebanyakan warna lagunya hanya itu-itu saja.Contohnya saja, “Answer is Clear” yang sebenarnya versi slow dari “Answer is Near”. Lalu, ada juga “My Sweet Baby”, “To Feel the fire” dan ”Wherever You Are”. Khusus lagu Wherever You Are ini lagu favorit saya. Liriknya sangat-sangat romantis banget. Lagu ini dibuat Taka (vokalis) sebagai hadiah pernikahan buat temannya. Coba ada yang nyanyiin lagu ini buat saya ya… hahahah *dilempar sandal XD! :D

Ini album baru mereka

 Jinsei Kakete Boku wa

Jinsei Kakete Boku wa

Tracklist
1. Introduction~Where idiot should go~
2. Ending Story??
3. ONION!
4. The Beginning
5. Clock Strikes
6. Be the light
7. Nothing Helps
8. Juvenile
9. All Mine
10. Smiling down
11. Deeper Deeper
12. 69
13. the same as.. 

Album ini diakui menjadi salah satu album yang menakjubkan bagi ONE OK ROCK karena dibantu oleh para produser dan insinyur ahli seperti John Feldmann, produser dari The Used dan Panic! At the Disco, dan insinyur asal Denmar Tur Madsen yang mengerjakan lagu The Beginning.

“Yang lebih menakjubkan, kami beruntung memiliki kesempatan untuk bekerja dengan pemenang beberapa penghargaan Grammy seperti insinyur Chris Lord-Alge yang juga menangani Green Day, Avril Lavigne, dan Hoobastank dalam tahap akhir produksi album ini,” kata ONE OK ROCK dalam situs resmi mereka.

Semoga bisa menonton ONE OK ROCK di Indonesia ya… :)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s