Jamur Kuping Hitam untuk Kesehatan

Apakah anda penggemar makanan yang berasal dari jamur? Kalau iya, cobalah jamur yang satu ini, jamur kuping hitam atau dalam bahasa latinnya auricularia auricular. Karena, selain rasanya yang lezat, jamur kuping hitam juga bisa sebagai penyembuh sakit jantung, penurun kolesterol, anti pengentalan darah, pembuluh darah dengan endapan dan bisa juga sebagai antipendarahan.

Dengan mengkonsumsi jamur kuping hitam setiap hari, maka aliran darah akan lancar, terhindar dari stroke, jantung atau otak, karena adanya sumbatan di pembuluh darah. Apalagi akhir-akhir ini banyak sekali orang yang terkena stroke dan terjadi kelumpuhan atau terkena serangan jantung. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, tak peduli kaya atau miskin, tua atau muda, semua bisa terkena. Dan pemulihannya pun memerlukan waktu yang cukup lama. Sehingga bisa memberatkan bagi orang dengan golongan ekonomi lemah. Banyak sekali biaya dan tenaga yang harus dikeluarkan akibat penyakit ini. Untuk itu, mulai dari sekarang, ada baiknya kita mencegah daripada mengobati.

Penyakit ini bisa disebabkan karena pembuluh darah yang pecah akibat tekanan darah tinggi, terjadinya penyumbatan pembuluh darah karena lemak yang menempel di dinding yang bisa menyebabkan sumbatan dan aliran darah tidak lancar, makanan dan oksigen tidak bisa mencapai daerah yang membutuhkan yang mengakibatkan sel-sel otak atau otot jantung akan mati, hingga terjadilah kelumpuhan anggota tubuh, sel otak akan terganggu sehingga orang sulit bicara bahkan bisa tak sadarkan diri.

Bagi anda penderita jantung, ada baiknya minum air rebusan jamur kuping hitam ini, tentunya diimbangi dengan obat-obatan dari dokter.

Caranya:

Rebuslah 10 gram jamur kuping hitam ditambah 3 iris jahe, bawang putih 3 siung, ditambah dagingbersih lemak 40 gram (kalau ada), dan ditambah sedikit garam. Kemudian direbus dengan 6 mangkuk air. Rebuslah hingga air menyusut dan kira-kira menjadi 2 mangkuk. Kemudian minum setiap hari, pagi dan sore. Ramuan ini dapat memebersihkan 3 sumbatan dalam waktu 45 hari. Ini pernah dibuktikan oleh pasien Prof.Hung Zhao Guang.

Selamat mencoba…, semoga bermanfaat

*dari berbagai sumber*

44 thoughts on “Jamur Kuping Hitam untuk Kesehatan

  1. bisa didapat diswalayan nggak ? ehmm jarang lihat.. ntar aq cari deh disini coz saya suka jamur…

    makasih infonya

    salam kenal kembali🙂

  2. di soup kimlo serin9 neeh nemuin jamur ini he he

    *sayan9nya daku nda suka jamur,apapun itu :(*

    padahal banyak yah manfaatnya,lidahku meman9 beda😦

  3. Terima kasih informasinya…
    saya mau nanya, apakah betul jamur kuping hitam dapat meyembuhkan sakit asam lambung atau sakit maag??? terus campurannya apa???
    mohon sekali atas petunjuknya…..
    sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih …..
    salam…

  4. Caranya:

    Rebuslah 10 gram jamur kuping hitam ditambah 3 iris jahe, bawang putih 3 siung, ditambah dagingbersih lemak 40 gram (kalau ada), dan ditambah sedikit garam. Kemudian direbus dengan 6 mangkuk air. Rebuslah hingga air menyusut dan kira-kira menjadi 2 mangkuk. Kemudian minum setiap hari, pagi dan sore. Ramuan ini dapat memebersihkan 3 sumbatan dalam waktu 45 hari. Ini pernah dibuktikan oleh pasien Prof.Hung Zhao Guang.

    Komentar:
    Yang di minum airnya saja mas.

    Jamur kupingnya tidak di makan..ya?

    salam Kenal dan makasih infonya.

  5. Pagi ini saya minum untuk pertama kali sesuai resep diatas.
    Wah rasanya enak…..
    Mau nanya…. Bagusnya Pakai daging apa ya….
    Sapi…. Kambing…Atau Ayam….

    Salam

  6. hati2 bagi penderita jantung yang biasanya ginjal juga ikutan terganggu
    entah karena efek samping obat2 jantung dari dokter atau karena sakit darah tinggi yang juga jadi “penyerta” sakit jantung , …… saudara saya yg penderita jantung dan ginjal diperingatkan oleh ahli gizi nya untuk TIDAK makan jamur karena dapat memperburuk kondisi ginjal penderita penyakit ginjal

  7. saya juga budidaya jamur kuping … tapi selama ini lom pernah minum air rebusan seperti resep anda … okelah kalau begitu kapan” aku nyobain deech …. makasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s