Penipu lewat HP di pagi hari

Sebenarnya saya ini sudah biasa bangun pagi, agar tidak terlambat. Tapi entah ya, kok tetap saja saya ini terlambat. Ini penyakit saya lagi…, untung bos orangnya baik, (maksud saya baik, karena jarang datang pagi, jadi saya bisa lebih dulu datang)😀

Untung saja cuma terlambat lima menit, artinya belum ada nasabah yang datang, jadi saya bisa agak tenang, dan telpon juga belum berdering, artinya bos saya belum telpon, lega rasaya. Tapi baru duduk-duduk sebentar teman mekanik saya berlari-lari ke arah saya sambil teriak-teriak

“Senjaaaa…, senjaaaaa” teriak kegirangan

“Ada apa mas?”

“Aku dapat telpon katanya aku dapat hadiah”

“Wuuiiihhh, hadiah apa? Lha mase ikut undian apa?” (sambil terbengong-bengong)

“Ini dari telkoms*l, no hpku katanya menang, nanti orangnya telpon lagi kamu yang angkat ya?”

“Hahahaha….” (tertawa sambil pegang perut)

“Penipuan ya nja?”

“Iya lah mas, hari gini kok masih ada penipu ya…?”

“Ya sudah, kita kerjain saja nja”

Dengar kata itu saya jadi semangat

“Biar nanti saya yang angkat mas”

Benar saja, selang beberapa menit orang itu telpon, aku semangat mengankat telpon kali ini.

Penipu: assalamu’alaikum, selamat pagi

Saya:  wa’alaikumsalam, pagi juga

Penipu: Selamat ibu, anda mendapatkan undian dari TELKOMS*L

Saya: owh ya? (pura-pura bersemangat)

Penipu: benar ibu, anda menang undian TELKOMS*L POIN, dapat uang tunai sebesar lima puluh juta

Saya: Hore…(pura-pura teriak kegirangan)

Penipu: maaf ibu, ini dengan ibu siapa? Di mana?

Saya: Ilalang senja bla.. bla…, di kota bla.. bla..

Penipu: maaf ibu ini serius, jangan kasih nama sembarangan

Saya: maaf pak, dari saya lahir memang itu nama saya (agak menggertak)

Penipu: owh.., maaf ibu, kitsa lanjutkan lagi ya, jadi ibu Ilalang senja akan mendapat uang bu (dan bla…bla menjelaskan panjang dan lebar)

Saya: ada sayaratnya gak pak?

Penipu: jadi begini bu, nanti ibu akan mendapat uang tunai sebesar lima puluh juta, dan pajak ditanggung penyelenggara, jadi ibu tidak keluar uang sepeserpun.

Saya: ada syaratnya gak pak? (saya ulangi pertanyaan saya)

Penipu: begini bu, nanti ibu kasih no rekening ibu, akan kami transfer sebesar lima belas juta dulu, sisanya nanti penyerahan secara resmi

(teman saya manggut-manggut mendengarkan pembicaraan kami sambil terus cengar-cengir)

Saya: apa mau transfer sekarang pak?

Penipu: iya ibu, sekarang no rekening ibu kirim kepada kami, no rekening harus BNI, BCA, atau Mandiri ya bu

Saya: tapi pak saya lupa pak

Penipu: ibu sekarang pergi ke ATM, tolong telponnya jangan di matikan

Saya: iya pak, sekarang ya?

Penipu: iya bu

Kemudian saya pura-pura stater motor dan pura-pura pula melaju ke ATM

Saya: ini sudah sampai ATM pak

Penipu: ATMnya dekat ya bu, kok sudah sampai

Saya: iya pak, sekarang saya harus ngapain nih?

Penipu: sekarang ibu masukkan ATM ibu dan kasih tau no rekening ibu sekarang

Saya: lha…, saya tadi kan sudah bilang pak, kalau saya lupa

Penipu: maksud ibu lupa apa?

Saya: lupa kalau saya ini tidak punya rekening di bank pak

(hahaha , teman saya ngakak semua)

Penipu: terus ibu ngapain ke ATM?

Saya : kan bapak yang suruh

KLIIIIIKKKKK, telpon diputus secara sepihak

Hahahahahaha……, kami semua ngakak habis-habisan setelah mengerjai penipu

Heran ya.., masak masih saja ada penipu mengatas namakan provider terkenal ya.., kita harus hati-hati lho…, jangan sampai kita tertipu dan dibohongi, dan yang mesti diingat, penelpon itu seperti menggunakan hipnotis, jadi orang yang tak menyadari kalau sedang tertipu, bisa dimanfaatkan dengan mudah oleh penipu itu untuk menguasai pikiran kita. Maka dari itu, jangan percaya dengan iming-iming uang. Intinya kita jangan silau dengan uang, biar tidak kena tipu.

(kejadian dan cerita ini benar-benar terjadi di tempat saya, hari ini tanggal 27 april 2010 pada pukul 09.00 wib)

61 thoughts on “Penipu lewat HP di pagi hari

  1. wakakakkaka… kasihan si penipu itu..
    anehnya masih aja ada yg percaya dan semangat ketika dapat telpon😦

    tindakan yang sangat luar biasa mbak lalang..
    pasti si penipu uring2an disana..😀

  2. hhahahaha…
    aku jg pernah tu ditlp sama persis bilang dari provider itu…
    bedanya aku biarin aja tuh tlp nyala sambil ga didengerin. akhirnya dimatiin sendiri..hehehe

    senja…
    aku suka langit senja
    lapor: link dah terpasang, menunggu link balik🙂

    • ternyata sudah banyak kasus yang sama ya? beruntung sekali kita tidak mudah tertipu..

      kalau saya sayang Langit sama Pelangi, karena mereka adik-adik saya🙂

      Laporan diterima. link juga sudah terpasang😀

  3. Assalamu’alaikum Wr . Wb.😀
    sebenarnya menyedihkan sekali ya masih saja orang-orang diluarsana malah kerjaannya menipu . semoga segera diberikan hidayah-Nya. soal seperti ini saya sendiri sering meladeni dalam rangka memberikan sebuah pelajaran kepada-Nya. Waktu pertama pernah dapat kayak gitu sekitar tahun 2003, dan gempar serta gembira, eh, ternyata memang bohong besar, untung tidak sampai jadi tertipu. Cara yang bagus senja . Well, kamu tanya harus panggil saya apa ya? hm, ya terserah senja saja deh .😀

  4. Ku jadi teringat dulu ibuq juga dapet telpon gitu juga.Ngakunya juga dari provider yg sama dg yg tlpon mbak senja…Sayang. .
    Ku juga ndak punya Atm. . .🙂

  5. Hahahahhhahaha, saya jadi teringat salah satu temen saya yang udah saya bilangin penipuan tetep aja ngotot. Mau pinjem rekening saya lagi. Cape deh.

  6. he …. seneng banget lo kalo bisa ngerjain penipu … biar mampus tu penipu. Pasti dia akan Tobat 7 turunan, kekkkekekekkekeke terus turunan ke 8nya ?!?!?!? hyehyehyehye …

  7. kirain QK nyasar.. eh ternyata memang ganti tampilan ya senja??
    wkkwkwkw kapok tuch penipunya…

    klo QK bukan dari telepon tapi dari sabun cuci…
    ada di dalam sabun cucinya… dapet mobil katanya.. deuch ada” aja dah …😛

    HIDUP!!! ^_^

    • iya nih, suka bosan sama themenya, pengen yang lebih sederhana🙂

      ternyata penipu itu bisa melalui berbagai macam cara ya, tapi saya pernah dapat hadiah cincin emas dari dalam sabun mandi lho🙂

  8. Saya juga sering kon nduk terima hadiah kayak gitu. Cuma saya kan juga suka jail methkil. Saya juga pura2 tanya macam2 kayak nduk.Nah endingnya saya bilang ” Uangnya mbahmu !!”

    Kasihan embahnya dia ikut kena getahnya.

    Nduk, ikutan acara Liga Tertawa BlogCampSiana di BlogCamp, tali asihnya menarik lho. Hanya nulis humor dikit saja kok nduk di blogmu, lalu daftarkan, beres deh.

    sssttttt..ini bukan menipu lho !!

    Salam hangat dari BlogCamp

  9. Hehe..bisa aja ngakalin si penipu dengan gaya bego..

    Salam kenal..lagi blogwalking
    Mampir2 yah..
    Tq🙂

  10. Waduh… kok jadi cerita lucu ya… *ngakak😆
    Nih si Lalangsenja sepertinya berbakat, hehe…

    Tapi, tidak semua pengguna ponsel yang memahami bahwa itu adalah penipuan. Yang paling penting, ingatkan orang tua, famili dan kerabat untuk jangan mudah terpancing dengan iming2 yang menggiurkan seperti itu.
    Nice post…

  11. selamat pagi.

    jiyahahaha, endingnya mantab banget😆

    kalo bapak saya mah paling sering dapat SMS penipu aja. dan pasti langsung dicuekin, nomornya gak jelas gitu. bukan SMS langsung dari providernya.

    terima kasih dan mohon maaf😮

  12. hahayyyy, seru endingnya tuh…
    “kan bapak yang suruh” kebayang…wajah sibapak,
    kayaknya dah kegirangan juga tuh mo dapet rejeki, gak jadi juga >_<

    emang, dah tau ketauan, eh masih nekat…😀

  13. Just want to say what a great blog you got here!
    I’ve been around for quite a lot of time, but finally decided to show my appreciation of your work!

    Thumbs up, and keep it going!

    Cheers
    Christian, iwspo.net

  14. Pingback: Penipu lewat telepon bag 2 « Cerita Senja

  15. Pingback: Semarak Iklan Via SMS | Blog Kemaren Siang

  16. saya juga tadi ada telpon dari balai sarbini 15jt ,
    saya kan kaga ngerti ATM kaga punya juga sih eh dia gregetan jelasin ke saya wkwk

Leave a Reply

